Tampang

Satu Komplek Bisa Heboh,Begini Cara Gampang Membuat Sambal Goreng Kentang Agar Tidak Keriput,Rasanya Enak dan Gurih

16 Jun 2024 18:25 wib. 36
0 0
Resep Sambal Goreng Kentang Enak dan Pedas
Sumber foto: Google

Apakah Anda pernah berpikir bahwa satu komplek bisa menjadi heboh hanya dengan aroma sedap yang berasal dari sambal goreng kentang yang gurih? Inilah satu hal yang tidak bisa dipungkiri. Sambal goreng kentang memang memiliki daya tarik yang luar biasa dengan rasa yang enak dan gurih yang membuat siapapun tidak akan bisa menolaknya. Tidak hanya itu, sambal goreng kentang juga bisa menjadi hidangan yang lezat jika dipersiapkan dengan baik. Berikut ini adalah cara gampang untuk membuat sambal goreng kentang agar tidak keriput dan rasanya tetap enak dan gurih.

Pertama-tama, persiapkan bahan-bahan yang akan digunakan. Pastikan Anda memiliki kentang, bawang putih, bawang merah, cabe merah, minyak goreng, gula, garam, air, dan santan. Semua bahan ini adalah kunci utama untuk mendapatkan sambal goreng kentang yang lezat. 

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah menyiapkan kentang. Cuci bersih kentang dan potong sesuai dengan selera. Kemudian, goreng kentang hingga matang dan kecokelatan. Pastikan kentang benar-benar matang agar tidak menggumpal ketika dimasak bersama bumbu lainnya. Setelah itu, tiriskan kentang goreng untuk menghilangkan sisa minyak.

Selanjutnya, haluskan bawang putih, bawang merah, dan cabe merah. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Tambahkan garam dan gula secukupnya untuk menyesuaikan rasa sambal goreng kentang. Tuangkan santan dan air ke dalam tumisan bumbu, aduk merata dan biarkan mendidih hingga mengental. Kemudian, masukkan kentang goreng yang telah ditiriskan ke dalam tumisan bumbu, aduk rata hingga kentang terbalut oleh bumbu.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Kurangi Nyinyir, Perbanyak Prestasi
0 Suka, 0 Komentar, 24 Apr 2018
Belajarlah dari Kenangan!
0 Suka, 0 Komentar, 8 Nov 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%