Tampang

Sajian Lezat dan Manfaat Alpukat dari Berbagai Belahan Dunia

25 Mar 2024 21:44 wib. 547
0 0
Buah Alpukat
Sumber foto: Google

Alpukat, atau sering disebut sebagai avocado, merupakan buah yang memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi dan kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Lebih dari itu, alpukat juga kerap diolah menjadi berbagai macam kuliner lezat yang menjadi makanan favorit di berbagai belahan dunia. Dari Amerika Latin hingga Asia, berbagai olahan alpukat menjadi bagian penting dalam kuliner setempat dan turut memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan konsumennya.

1. Guacamole dari Meksiko

Meksiko dikenal sebagai salah satu negara penghasil alpukat terbesar di dunia. Salah satu olahan terkenal dari alpukat yang berasal dari Meksiko adalah guacamole. Guacamole adalah saus khas Meksiko yang terbuat dari daging alpukat yang dihaluskan dan dicampur dengan bawang, tomat, cabai, daun ketumbar, serta perasan jeruk nipis. Guacamole menjadi pelengkap yang lezat untuk makanan dan menjadi favorit di berbagai restoran Meksiko di seluruh dunia.

Manfaat dari guacamole ini sangatlah tinggi. Alpukat sebagai bahan utamanya kaya akan lemak baik dan serat yang baik untuk pencernaan. Selain itu, kandungan nutrisi dalam alpukat juga baik untuk kesehatan jantung, kulit, dan membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?