Tampang

Cara Mudah Atasi Sakit dan Kaku pada Leher, biasanya saat Bangun Tidur

14 Jan 2019 15:07 wib. 1.280
0 0
Cara Mudah Atasi Sakit dan Kaku pada Leher, biasanya saat Bangun Tidur

Tampang.com - Leher terasa sakit dan kaku saat bangun tidur terkadang sering kita rasakan. Banyak yang menganggap itu terjadi karena salah tidur atau salah posisi bantal saat tidur. Walaupun bukan suatu penyakit yang berat, tapi lumayan mengganggu aktivitas kerja dan jika dibiarkan bisa saja terjadi penyakit lainnya yang lebih berbahaya.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan saat kita mengalami sakit dan kaku pada leher agar bisa berkurang rasa sakitnya. 

  • Lakukan peregangan atau gerakan ringan saat bangun leher terasa sakit dan kaku. Bisa dilakukan mulai dari gerakan kepala, bahu sampai tangan. Lakukan dengan perlahan dan tidak perlu terburu-buru. Ini bertujuan untuk membuat otot menjadi sedikit mengendur dan tidak tegang.
  • Gunakan air panas atau air dingin untuk mengompres leher. Tujuannya agar aliran darah menjadi lancar dan rasa sakit atau kaku yang mengganggu bisa berkurang dengan lancarnya peredaran darah kita.
  • Lakukan pijatan, cara ini harus dilakukan oleh ahlinya dan jangan sembarangan dipijat. Pijatan yang tidak mengerti titik-titk syaraf atau otot malah beresiko menambah sakit pada leher yang kaku.
  • Perhatikan posisi tidur jangan pergunakan bantal yang terlalu tinggi karena akan membuat leher menjadi sakit akibat sirkulasi darah tidak lancar atau tertekan.
  • Gunakan atau oleskan minyak oles untuk membuat hangat leher yang sakit dan membuat otot menjadi tidak terlalu tegang.

Leher yang sakit dan kaku sangat mengganggu aktivitas kerja dan bisa membuat konsentrasi kerja jadi buyar karena rasa yang tidak nyaman pada leher. Jangan biarkan berlarut-larut rasa sakit dan kaku pada leher agar tidak menjadi masalah di kemudian hari.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

perpustakaan gasibu
0 Suka, 0 Komentar, 8 Mei 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?