Tampang

Ini Rahasia Dibalik Nikmatnya Pecel Ayam

7 Mei 2017 09:55 wib. 6.910
0 0
pecel ayam

Nikmatnya pecel ayam, mau coba? Tentunya untuk Menu lauk pauk lain dengan sajian sedap nikmat dengan adanya pecel ayam. Jenis Masakan yang satu ini merupakan olahan dari daging ayam yang diracik dengan paduan bumbu pecel khas kuliner dari jawa. Daging ayam yang digunakan biasanya ialah daging ayam kampong. Sementara itu bumbu pecel nya adalah campuran dari bahan-bahan yang sederhana seperti halnya cabe, bawang, ketumbar, kemiri, serai, serta daun salam, santan kelapa dan rempah lainnya. Memang Cukup sederhana dan tidak membutuhkan waktu yang lama dalam proses memasaknya.

Perlu diketahui bahwa dari sekian banyak ragam kuliner yang ada di seluruh Indonesia. Keberadaan makanan pecel ayam merupakan salah satu ragam yang ikut meramaikan kancah makanan tradisional yang ada di Indonesia khususnya jawa. Pastinya Anda sudah tidak asing lagi, kepopulerannya sekarang ini sudah bisa Anda jumpai di sepanjang pinggir jalan di kotamu tinggal.

Memang bila dipikir-pikir, nama pecel ayam sendiri tampaknya kurang tepat dengan rupa makanan itu sendiri. jadi Mengingat komposisi dari pecel ayam sendiri sama sekali tak memasukkan unsur sambal kacang dan juga sayuran rebus di dalamnya.  Apalagi gorengan seperti bakwan. Biarlah namanya apa saja yang terpenting rasanya enak dan juga bisa memanjakan lidah.

Berbicara tentang komposisi pecel ayam, maka sesuai dengan namanya, pecel ayam pastinya terdiri dari ayam yang di olah dengan cara digoreng bukan di bakar atau di panggang. Sebagai pelengkap makanan, ada beberapa menu pilihan lain, seperti halnya  nasi, sambal, dan lalapan, misalnya. Dengan komposisi yang sederhana namun dapat menghasilkan rasa yang luar biasa. Namun perlu diketahui bahwa pecel ayam sekarang ini sudah menjadi salah satu makanan yang lagi hits dan menjadi popular.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%