Tampang

Qatayef, Kuliner Khas Lebaran dari Yordania

25 Jun 2017 14:01 wib. 2.888
0 0
qatayef

Tampang.com - Setiap negara pastinya memiliki makanan khas yang melengkapi saat Hari Raya Idul Fitri. Di Indonesia sendiri banyak sekali makanan khas yang biasanya menemani kita saat Lebaran. Ada Ketupat dan Opor Ayam, Kue Nastar, serta aneka makanan lainnya.

Nah di Yordania serta daerah Timur Tengah sana, terdapat kudapan yang biasanya menghiasi Lebaran. Kudapan ini berasa manis yang berbentuk sejenis Serabi atau Pancake. Nama kudapan ini adalah Qatayef.

Perbedaan dengan Pancake pada umumnya, Qatayef memiliki ukuran yang mungil. Kini, Qatayef memiliki berbagai isian rasa mulai dari keju Akkawi, kismis, madu hingga Ater atau sirup gula. Topping tradisional Qatayef yakni krim dan kacang-kacangan.

Proses pembuatannya tidak jauh berbeda dengan Pancake biasanya. Jika kalian tertarik untuk membuatnya, kalian hanya perlu mencampurkan tepung terigu, gula, ragi dan susu dalam satu adonan. Selain komposisi itu, kalian dapat pula menambahkan vanili dan kayu manis untuk aroma dan cita rasa yang lebih lezat.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%