Tampang

Hernia Menyerang Siapa Saja, Kenali Penyebab dan Gejala Hernia!

29 Jul 2018 14:09 wib. 3.244
0 0
Hernia Menyerang Siapa Saja, Kenali Penyebab dan Gejala Hernia!

Tak ada orang yang ingin menderita hernia. Akan tetapi jika sudah terkena dan sedemikian berbahaya serta mengganggu, tindakan operasi tak bisa dihindarkan. Apakah penyebab hernia dan apa tanda-tanda hernia?

Hernia atau yang lebih populer dengan sebutan "turun berok" di tanah air, berasal dari bahasa Latin, yakni herniae yang berarti menonjolnya isi sebuah rongga melewati jaringan ikat tipis yang lemah di dinding rongga. Hernia ditandai adanya penonjolan bagian organ tubuh melalui celah yang terbentuk akibat adanya kelemahan dinding otot dan jaringan penyokong di sekeliling organ tersebut.

Pada dasamya, hernia bisa diderita oleh siapa saja, mulai dari bayi hingga orang lanjut usia. Namun, gangguan kesehatan ini paling banyak diderita kaum laki-laki. Adapun tingkat risiko kaum laki-laki untuk menderita hernia tiga kali lipat lebih besar dibandingkan dengan perempuan. Penyebabnya, tata letak serta bentuk anatomis dinding perut dan selangkangan laki-laki yang relatif lebih rentan karena ada sisa alur saluran buah zakar.

Pada perempuan, hernia sering diderita pada ibu yang memiliki banyak anak. Penyebab hernia pada perempuan adalah dinding perut yang tipis sebagai akibat sering teregang selama kehamilan serta obesitas.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Hati - hati Musuh dalam Selimut
0 Suka, 0 Komentar, 26 Nov 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%