Tampang

Sate Rembiga: Menggoda Lidah dengan Resep Khas yang Menggugah Selera

11 Jun 2024 11:39 wib. 37
0 0
Sate Rembiga: Menggoda Lidah dengan Resep Khas yang Menggugah Selera
Sumber foto: Google

Sate Rembiga adalah salah satu kuliner khas dari Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat yang menggoda lidah dengan cita rasa yang khas dan menggugah selera. Sate ini terbuat dari potongan daging sapi yang disajikan dengan bumbu rembiga yang khas, disajikan dengan tusuk bambu yang membuatnya mudah dinikmati.

Daging sapi yang digunakan dalam Sate Rembiga biasanya dipotong kecil-kecil agar mudah ditusukkan ke tusuk bambu saat proses pembuatan sate. Daging sapi ini kemudian dimarinasi dengan bumbu rembiga yang terdiri dari bawang merah, bawang putih, cabai rawit, kemiri, jahe, lengkuas, serai, dan ketumbar yang dihaluskan. Proses pemasakan daging sapi ini juga cukup unik, yaitu dengan cara dipanggang di atas bara api hingga matang dan beraroma harum.  

Selain daging sapi, bumbu rembiga merupakan kunci utama dari kelezatan Sate Rembiga. Bumbu rembiga ini memberikan cita rasa pedas, manis, dan gurih yang sangat khas. Proses pemasakan yang memadukan daging dan bumbu rembiga ini membuat Sate Rembiga memiliki rasa yang unik dan menggugah selera bagi siapapun yang mencicipinya.

Sate Rembiga disajikan dengan tusuk bambu yang membuatnya mudah untuk dinikmati. Biasanya sate ini juga dilengkapi dengan sambal kacang dan lalapan segar, seperti irisan mentimun dan tomat. Dengan paduan rasa gurih, pedas, dan manis dari bumbu rembiga, serta tekstur daging sapi yang empuk, Sate Rembiga menjadi salah satu kuliner yang sangat disukai oleh masyarakat Indonesia, terutama pecinta kuliner pedas.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%