Tampang

Kuliner Khas Bali yang Rasanya Lezat dan Menggugah Selera

12 Mar 2020 14:46 wib. 2.410
0 0
Kuliner Khas Bali yang Rasanya Lezat dan Menggugah Selera

Merupakan kuliner khas Gianyar yang disajikan cukup lembek seperti bubur. Nasi lembek ini dilengkapi dengan kacang panjang, kacang merah, nangka muda, terong, daun kelor serta kelapa parut. Selain itu terdapat suwiran daging ayam dan juga telur. Kemudian ditambah dengan siraman rempah-rempah ala Bali sehingga menambah kelezatan nasi tepeng ini.

  • Sate Lilit

Sate lilit ini berbeda dari sate pada umunya yang biasanya potongan daging ditusuk. Untuk sate khas Bali yang satu ini dibuat dengan cara daging yang sudah dihaluskan kemudian dililitkan pada batang daun serai atau tangkai bambu. Dan untuk daging yang digunakan tidak hanya daging ayam tetapi juga bisa menggunakan daging babai atau ikan tenggiri.

  • Sate Plecing

Seperti sate pada umumnya yaitu daging yang ditusuk pada tusuk sate. Dibumbui plecing yang terbuat dari bahan-bahan seperti cabai rawit, tomat, garam, terasi dan air jeruk limau. Untuk rasa dari sate plecing ini adalah pedas gurih serta sedikit asin.

  • Tum Yam

Makanan yang bernama Tum Yam ini adalah sejenis pepes yang terbuat dari campuran daging ayam, aneka bumbu dan santan. Semua bahan tersebut dicampur menjadi satu dan kemudian dibungkus dengan menggunakan daun pisang lalu dikukus. Bila merasa bosan dengan daging ayam, bisa diganti dengan daging bebek atau yang lainnya.

  • Lawar

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?