Tampang

Uang Palsu Bertebaran, Rp 22 Miliar Disita Polisi: Uang BI Hampir Dimusnakan.

24 Jun 2024 12:32 wib. 177
0 0
rupiah
Sumber foto: pinterest

Uang palsu kembali menjadi perhatian publik setelah polisi berhasil menyita uang palsu senilai Rp 22 miliar dalam sebuah operasi penindakan. Uang palsu tersebut diduga bertebaran di berbagai wilayah, mengancam stabilitas ekonomi dan keamanan masyarakat. Penemuan uang palsu sebanyak itu tentu menimbulkan kekhawatiran, terutama terkait dengan sistem keamanan peredaran uang di Indonesia.

Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan berhasil mengamankan uang palsu dalam denominasi ratusan ribu dan seratus ribu. Uang palsu senilai puluhan miliar rupiah ini disita dalam sebuah operasi yang melibatkan berbagai pihak terkait. Diperkirakan, uang palsu tersebut diproduksi dengan teknologi yang semakin canggih, sehingga sulit untuk dideteksi secara konvensional.

Kepolisian juga berhasil melacak jaringan yang terlibat dalam peredaran uang palsu ini. Dari hasil penelusuran, terungkap bahwa mata uang palsu tersebut telah beredar di beberapa wilayah, termasuk di sejumlah transaksi bisnis maupun kegiatan ekonomi lainnya. Hal ini menimbulkan kerugian tidak hanya bagi penerima uang palsu, tetapi juga bagi stabilitas perekonomian negara.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.