Tampang

Luapan Sungai di Sumsel Sebabkan Banjir Setinggi 2 Meter

24 Mei 2024 19:01 wib. 313
0 0
Luapan Sungai di Sumsel Sebabkan Banjir Setinggi 2 Meter
Sumber foto: Google

Hujan dengan intensitas tinggi dan lama telah melanda wilayah Sumatera Selatan, mengakibatkan luapan sungai yang menyebabkan banjir setinggi 2 meter di beberapa daerah. Kejadian ini tercatat terjadi pada Kamis (23/5/2024), dan empat Kecamatan di wilayah terendam air dengan ketinggian air mencapai 30-200 cm.

Luapan sungai akibat hujan deras yang terus menerus telah menjadi bencana bagi warga sekitar Sungai Musi. Hal ini terutama berdampak pada Kecamatan sekitar, dimana banjir merendam pemukiman penduduk dan lahan pertanian. Tingginya air yang terus naik membuat warga harus mencari tempat yang lebih aman dan meninggalkan rumah mereka.

Salah satu daerah yang terpantau terdampak paling parah adalah Kecamatan Sekayu. Air yang masuk ke pemukiman warga telah merendam ribuan rumah dan merusak sejumlah infrastruktur. Sebagian besar jalan di wilayah ini juga tertutup akibat luapan air, sehingga aksesibilitas menjadi terhambat.

Tak hanya itu, banjir juga membawa dampak besar bagi sektor pertanian. Lahan sawah yang sudah siap panen pun terendam air, mengakibatkan kerugian ekonomi bagi para petani setempat. Para petani harus berjuang untuk menyelamatkan sebagian hasil panen mereka, namun hal ini bukanlah tugas yang mudah.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%