Tampang

Pria Yang Membunuh Anak Tiri karena Kesal dengan BAB Sembarangan

14 Apr 2024 18:02 wib. 95
0 0
Pria Yang Membunuh Anak Tiri karena Kesal dengan BAB Sembarangan
Sumber foto: Detik.com

Mengutip data dari Lembaga Perlindungan Anak, kasus kekerasan terhadap anak sering kali terjadi di lingkungan keluarga, sehingga perlunya kerjasama yang solid dan sinergi antara keluarga, sekolah, dan pemerintah dalam menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung perkembangan anak. Peran aktif seluruh pihak dalam menciptakan lingkungan yang positif bagi anak sangat dibutuhkan guna mencegah kasus-kasus kekerasan yang semakin mengkhawatirkan.

Kasus kematian anak akibat kekerasan dalam rumah tangga menjadi sebuah cermin bahwa pentingnya masalah perlindungan anak menjadi perhatian utama bagi seluruh stakeholder, baik pemerintah, masyarakat, maupun lembaga perlindungan anak. Pencegahan, pengasuhan yang baik, serta pendidikan emosi merupakan faktor utama dalam melindungi anak-anak dari kasus-kasus kekerasan.

Kasus kekerasan terhadap anak oleh orang yang seharusnya memberikan perlindungan dan kasih sayang menjadi peringatan bagi seluruh masyarakat tentang pentingnya pembinaan emosi, pendidikan keluarga, dan peningkatan kesadaran akan perlindungan anak.

Diperlukan upaya bersama dari berbagai pihak, tidak hanya dalam penegakan hukum tapi juga dalam upaya pencegahan dan pengasuhan yang positif guna melindungi anak-anak Indonesia dari kasus-kasus kekerasan yang memprihatinkan. Melalui pendidikan emosi, pembinaan keluarga, dan kesadaran akan pentingnya perlindungan anak, diharapkan kasus semacam ini tidak terulang di masa yang akan datang.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

atlet mualaf
0 Suka, 0 Komentar, 3 Apr 2024
Game Android Online Terbaru yang Rilis 2020
0 Suka, 0 Komentar, 30 Jan 2020

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?