Tampang

Simak Di Sini Beberapa Faktor Penyebab Terhambatnya Proses Kehamilan

6 Jul 2021 11:44 wib. 1.292
0 0
Simak Di Sini Beberapa Faktor Penyebab Terhambatnya Proses Kehamilan

Penyebab lainnya gagal hamil adalah melewatkan masa subur da ovulasi. Cara utukmengetahui yaitu dengan cara menghitung masa subur agar bisa memperkirakan waktu. Perlu diketahui jika sperma hingga 5 hari di dalam tubuh.Dengan begitu setidaknya anda dan pasangan melakukan hubungan intim dengan retang waktu tiga hari sebelum ovulasi. Sel telur dapat bertahan selama 24 jam dan jika anda terlewat cobalah di bulan berikutnya. Catat periode menstruasi dan cobalh utnuk menghitung masa subur.

  • Stres bisa menjadi penyebab gagal hamil

Stres dapat mempengaruhi hormon reproduksi yang berda di dalam tubuh. Hingga akhirnya akan berdampak pada proses terjadinya kehamilan sebagai tand terjadinya pembuahan gagal. Stres dapat mempengaruhi fungsi hipotalamus yakni kelenjar di otak yang dapat mengatur nafsu makan dan emosi. Kelejar ini juga bisa mengatur hormon yang memacu pelepasan sel telur. 

  • Penggunaan pelumas bisa mejadi penyebab gagal hamil

Menggunaka pelumas ketika melakukan hubungan intim dapat menjadi penyebab gagal hamil. Karena pelumas dapat merusak serta mengganggu kemampuan sperma untuk bergerak meuju rahim dan membuahi sel telur. Dan tidak haya itu, pH yang dimiliki pelumas kurang sesuai dengan sperma sehingga dapat menyebabkan sperma mati. Dengan matinya sperma sebelum berhasil membuahi sel telur maka itu berarti pembuahan gagal, selain itu juga kekentalann dari pelumas akan membuat sperma sulit untuk bergerak.

  • Gaya hidup kurang sehat

Jika anda masih merokok, meminumm alkohol dan bahkan tidak menjaga asupan nutrisi dengan baik akan dapat mempengaruhi hormon sehingga menjadi penyebab gagal hamil.

  • Kelebihan atau kekurangan berat badan

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?