Tampang

Ragam Program Kesehatan dan Benefit Kantor yang Meningkatkan Produktivitas Karyawan

5 Apr 2024 08:50 wib. 99
0 0
ilustrasi pemeriksaan kesehatan karyawan.
Sumber foto: Foto: Dok. Freepik

Kesejahteraan mental juga memiliki peranan penting dalam menentukan produktivitas karyawan. Layanan konseling untuk kesehatan mental merupakan langkah yang tepat bagi perusahaan untuk membantu karyawan dalam mengatasi berbagai rintangan yang dapat mengganggu kinerja dan kreativitas mereka.

Pemberian booster vitamin secara rutin juga merupakan program kesehatan yang diperlukan untuk mendukung kesehatan karyawan. Vitamin, terutama vitamin C, dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh karyawan, sehingga mereka dapat tetap sehat dan produktif dalam bekerja.

Penyediaan peralatan kantor yang mendukung gaya hidup aktif seperti standing desk, kursi pijat, dan hand exerciser grip juga dapat membantu karyawan untuk tetap aktif dan menjaga kesehatan mereka. Studi American Cancer Society menunjukkan keterkaitan antara durasi duduk dengan peningkatan risiko kematian dini, sehingga penyediaan peralatan kantor yang mendukung aktivitas fisik dapat menjadi langkah preventif yang efektif.

Dengan demikian, program kesehatan dan benefit kantor bukan saja merupakan investasi yang baik bagi karyawan, tetapi juga memiliki dampak besar terhadap produktivitas dan kinerja perusahaan secara keseluruhan. Oleh karena itu, perusahaan sebaiknya memperhatikan dengan serius untuk memberikan berbagai program kesehatan dan benefit yang sesuai untuk mendukung kesejahteraan dan produktivitas karyawan.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?