Tampang

Rasio Kepemilikan Mobil di RI Masih Rendah, Menperin Ajak Jepang Ambil Peluang

27 Jun 2024 16:19 wib. 40
0 0
Rasiao kepemilikan
Sumber foto: google

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan bahwa rasio kepemilikan mobil di Indonesia masih terbilang rendah. Untuk mengatasi hal tersebut, ia berharap agar Jepang dapat turut serta dalam upaya meningkatkan rasio kepemilikan mobil di Tanah Air.

Pernyataan tersebut disampaikan Agus saat bertemu dengan Menteri Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang. Dalam pertemuan tersebut, Agus juga menjelaskan bahwa Indonesia dan Jepang tengah berkerja sama dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Selain itu, Menperin juga memaparkan peluang besar bagi industri otomotif Jepang untuk berpartisipasi dalam mengisi gap konsumsi per kapita produk otomotif di Indonesia.

"Saat ini, rasio kepemilikan kendaraan roda empat di Indonesia adalah 99 mobil per 1.000 penduduk. Saya yakin dalam waktu yang tidak terlalu lama, angka ini bisa ditingkatkan hingga mencapai 150 per 1.000 penduduk. Oleh karena itu, saya berharap produk mobil dari Jepang dapat mengisi gap tersebut," ungkap Menperin.

Agus juga memberikan apresiasi terhadap perusahaan-perusahaan otomotif Jepang yang terus bergerak maju, termasuk dalam mendalami struktur industri dengan melibatkan industri kecil dan menengah dalam ekosistem produksi otomotif di Indonesia.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%