Tampang

Pengobatan Penyakit Autoimun Sebabkan HIV?

19 Agu 2017 19:29 wib. 3.865
0 0
Pengobatan Penyakit Autoimun Sebabkan HIV?

Dalam studi saat ini, tim peneliti yang dipimpin oleh Raul M. Torres, Profesor Imunologi dan Mikrobiologi di University of Colorado School of Medicine, menyelidiki apakah melanggar mekanisme toleransi kekebalan ini untuk memungkinkan produksi antibodi reaktif diri juga akan memfasilitasi Produksi antibodi yang mampu menetralkan HIV-1.

Para peneliti pertama kali menguji tikus dengan cacat genetik yang menyebabkan gejala mirip lupus dan menemukan bahwa banyak dari tikus ini menghasilkan antibodi yang dapat menetralkan HIV-1 setelah mereka disuntik dengan tawas, bahan kimia yang mempromosikan sekresi antibodi dan sering digunakan sebagai bahan pembantu dalam vaksinasi.

Selanjutnya, para peneliti merawat tikus normal dan sehat dengan obat yang mengganggu toleransi imunologis dan menemukan bahwa hewan-hewan ini mulai memproduksi antibodi yang agak mampu menetralkan HIV-1. Produksi antibodi ini meningkat dengan injeksi alum dan, jika tikus juga disuntik dengan protein Enzim HIV-1, tikus tersebut menghasilkan bnAbs kuat yang mampu menetralkan berbagai strain HIV-1.

Dalam semua kasus, produksi antibodi penetral HIV-1 berkorelasi dengan tingkat antibodi reaktif diri yang mengenali protein kromosom yang disebut Histone H2A. Para peneliti memurnikan antibodi anti-H2A ini dan memastikan bahwa mereka mampu menetralkan HIV-1.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?