Tampang

Manfaat dan Keunggulan Operasi Mata Lasik

9 Des 2023 07:08 wib. 222
0 0
Manfaat dan Keunggulan Operasi Mata Lasik

Kesehatan mata, pada dasarnya memang rawan mengalami gangguan apalagi di tengah kemajuan teknologi saat ini yang membuat semua orang bergantung pada gadget. Gangguan penglihatan yang bisa hadir lewat penggunaan gadget biasanya diawali dengan ketegangan mata, kelelahan pada mata, mata kabur dan kering, bahkan bisa menyebabkan sakit hingga kepada leher dan pundak. Jika hal ini dibiarkan terjadi, lama kelamaan bisa merusak kornea mata dan menjadi gangguan penglihatan seperti rabun jauh atau rabun dekat, serta kondisi lainnya.

Apalagi di kondisi pandemi seperti sekarang ini, semua kegiatan yang biasanya bisa dilakukan dengan tatap muka atau secara langsung, harus dimaksimalkan secara daring. Jika biasanya bisa melakukan meeting, selama pandemi meeting harus dilakukan secara online.

Bahkan hampir seluruh karyawan harus bekerja di rumah dan melakukan segala koordinasi di dalam internal maupun eksternal kantor secara online. Sehingga bisa dibayangkan dalam 24 jam sehari, berapa jam mata kita harus menatap layar gadget secara terus menerus?

LASIK, atau Laser Assisted In-Situ Keratomileusis, adalah tindakan medis yang menghasilkan penglihatan yang lebih baik bagi para pasien. Tindakan ini memanfaatkan laser untuk membentuk kembali kornea, atau bagian yang jernih dan bulat pada bagian depan mata.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?