Tampang

Menhub Buka-Bukaan Biang Kerok Macet Horor Merak, Ada Salah Pemudik!

12 Apr 2024 06:50 wib. 49
0 0
Menhub Buka-Bukaan Biang Kerok Macet Horor Merak, Ada Salah Pemudik!
Sumber foto: detik.news.com

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, telah memberikan gambaran mengenai penyebab macet "horor" di Pelabuhan Merak selama masa arus mudik Lebaran 2024. Salah satu penyebabnya adalah perilaku tidak patuh dari beberapa pemudik.

Budi mengungkapkan bahwa jumlah penumpang di Pelabuhan Merak meningkat hingga 65% dibandingkan dengan jumlah penumpang rata-rata pada masa normal di luar masa mudik. Namun, 38% dari penumpang tidak mengikuti imbauan pemerintah untuk membeli tiket secara daring atau online.

"Dapat dilihat bahwa Pelabuhan Merak mengalami dua permasalahan, yakni peningkatan jumlah penumpang hingga 65% dan adanya sebagian penumpang yang tidak mematuhi aturan pembelian tiket sehari sebelum keberangkatan, sehingga mereka antre," ujar Budi saat ditemui dalam acara Halal Bihalal Kemenhub, pada Rabu (10/4).

Budi menjelaskan bahwa karena sebagian pemudik yang tidak membeli tiket secara online ikut antre masuk ke kapal, hal ini menyebabkan alur lalu lintas masuk ke kapal menjadi tersendat. Ketika ada rencana untuk memindahkan mereka ke Pelabuhan Ciwandan, sebagian dari mereka menolak dan enggan keluar dari antrean.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ketika Allah Menyapa
0 Suka, 0 Komentar, 23 Feb 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?