Tampang

Manfaat dan Keunggulan Operasi Mata Lasik

9 Des 2023 07:08 wib. 254
0 0
Manfaat dan Keunggulan Operasi Mata Lasik

Operasi lasik adalah salah satu metode mengatasi gangguan mata yang populer belakangan ini. Prosedur ini adalah pembedahan yang menggunakan laser untuk memperbaiki fungsi penglihatan mata. Operasi lasik bertujuan untuk memperbaiki bias mata dengan membentuk kembali kornea mata. Sehingga dengan operasi lasik, cahaya akan jatuh pada kornea sehingga benar-benar fokus pada retina. Sehingga jika operasi lasik sudah dilakukan, bisa menghilangkan kebutuhan kacamata atau lensa kontak dan meningkatkan fungsi mata lebih baik lagi.

Operasi mata lasik merupakan tindakan pembedahan yang menggunakan laser untuk mengoreksi fungsi penglihatan mata. Prosedur ini bertujuan untuk memperbaiki kesalahan bias dengan membentuk kembali kornea. Dengan operasi ini, cahaya yang jatuh pada kornea dapat benar-benar fokus pada retina. Ini menghilangkan kebutuhan kacamata atau lensa kontak dan meningkatkan sebagian besar fungsi penglihatan mata.

Selama operasi, tetes mata digunakan untuk mematirasakan mata. Kornea diperbaiki menggunakan semacam cincin hisap. Selaput tipis, bulat, dan mengganjal dipotong dari lapisan luar kornea dengan menggunakan perangkat khusus. Lipatan kornea ini tidak dihapus seluruhnya tetapi ditarik kembali, sehingga ahli bedah dapat bekerja pada jaringan yang terletak di bawahnya.

Langkah berikutnya adalah membentuk kembali jaringan kornea yang mendasarinya, sesuai kebutuhan pasien. Pola pembentukan kembali kornea dapat bervariasi dari satu pasien ke pasien lain, sesuai dengan masalah penglihatan yang mendasarinya. Setelah pembentukan kembali dilakukan dengan laser, penutup kornea direposisi dan dibiarkan untuk menyembuhkan sendiri. Tidak ada jahitan wajib setelah operasi ini.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Bahayanya Bermedia Sosial
0 Suka, 0 Komentar, 15 Mar 2018

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?