Tampang

Lima Orang di Jepang Tewas dan Lebih dari 100 Orang Dirawat Akibat Konsumsi Suplemen Kesehatan

31 Mar 2024 08:24 wib. 581
0 0
Suplemen Kesehatan
Sumber foto: (pixabay)

Belakangan ini, Jepang diliputi duka atas kematian lima orang yang ternyata mengonsumsi suplemen kesehatan yang beredar di pasaran. Kejadian tragis ini juga menelan korban lainnya, di mana lebih dari 100 orang harus dirawat di rumah sakit pada Jumat (29/3/2024).

Menurut para pejabat, peristiwa ini terjadi hanya seminggu setelah perusahaan farmasi mengambil keputusan untuk menarik produk tersebut dari peredaran. Sejumlah individu dilaporkan mengalami masalah ginjal usai mengonsumsi suplemen, namun penyebab pastinya masih dalam tahap penyelidikan oleh pemerintah.

Pejabat Eksekutif di Kobayashi Pharmaceutical Co., Akihiro Kobayashi, menyampaikan permohonan maaf mendalam atas kejadian tragis ini. 

1. Kobayashi Pharmaceutical Co. Mendapat Kecaman

Assocated Press melaporkan bahwa Kobayashi Pharmaceutical Co., yang berbasis di Osaka, mendapat kecaman keras karena dianggap lamban dalam mengumumkan masalah yang sebenarnya telah mereka ketahui sejak awal Januari. Baru pada 22 Maret, perusahaan tersebut akhirnya mengumumkan ke publik terkait masalah tersebut.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Donor Darah dan Agama
0 Suka, 0 Komentar, 1 Sep 2017
Selektiflah dengan Pandanganmu!
0 Suka, 0 Komentar, 5 Nov 2017
Sejarah Diagram Geometri Kuno
0 Suka, 0 Komentar, 23 Agu 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?