Tampang

Polipectomy: Prosedur Pengangkatan Polip Usus

25 Jun 2024 21:56 wib. 46
0 0
Pengertian Polipectomy
Sumber foto: Google

Polipectomy adalah prosedur medis yang dilakukan untuk mengangkat polip dari saluran pencernaan, terutama dari usus besar. Polip adalah jaringan kecil yang menonjol ke dalam lumen usus dan dapat menjadi kanker jika dibiarkan tumbuh. Oleh karena itu, polipectomy penting untuk mencegah perkembangan kanker usus yang berpotensi mematikan.

Polip usus biasanya ditemukan selama pemeriksaan kolonoskopi, yang merupakan prosedur di mana dokter menggunakan tabung fleksibel yang dilengkapi dengan kamera dan alat lainnya untuk memeriksa bagian dalam usus besar. Setelah polip terdeteksi, dokter akan mengevaluasi jenis polip dan memutuskan apakah polipectomy diperlukan.

Pengertian Polipectomy

Polipectomy adalah tindakan medis untuk mengangkat polip dari dinding usus. Prosedur ini dilakukan untuk mencegah polip berkembang menjadi kanker usus. Mantan President AS, George W. Bush, adalah salah satu figur terkenal yang pernah menjalani polipectomy. Menurut laporan media, pada tahun 2013, Bush menjalani prosedur polipectomy di Dallas, Texas.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%