Tampang

Lima Orang di Jepang Tewas dan Lebih dari 100 Orang Dirawat Akibat Konsumsi Suplemen Kesehatan

31 Mar 2024 08:24 wib. 609
0 0
Suplemen Kesehatan
Sumber foto: (pixabay)

Pejabat perusahaan menjelaskan bahwa sebanyak 114 orang harus dirawat di rumah sakit setelah mengonsumsi produk mereka. Salah satunya adalah Benikoji Choleste Help, suplemen yang ditujukan untuk menurunkan kadar kolesterol.

Akihiro Kobayashi menyatakan penyesalannya kepada keluarga korban yang telah meninggal dan kepada mereka yang sedang menjalani perawatan medis. Ia juga meminta maaf atas segala masalah yang ditimbulkan kepada masyarakat luas, dunia medis, dan industri makanan kesehatan.

Selain itu, Akihiro Kobayashi menegaskan bahwa perusahaan sedang berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah terjadinya kerusakan lebih lanjut dan juga meningkatkan manajemen krisis dalam perusahaan.

2. Suplemen Dapat Dibeli Tanpa Resep Dokter

Melansir dari Ctv News, ternyata suplemen tersebut telah bisa dibeli secara bebas di toko obat tanpa memerlukan resep dokter. Kemungkinan, sebagian produk telah diekspor sebelum penarikan dilakukan. Kementerian kesehatan Jepang pun memberikan peringatan bahwa angka kematian akibat kasus ini bisa terus bertambah.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?