Tampang

Hal yang Terjadi pada Tubuh Jika Sering Jalan Kaki

3 Jul 2024 09:38 wib. 43
0 0
Ilustrasi Jalan Kaki
Sumber foto: Goggle

Manfaat kesehatan yang diperoleh dari kebiasaan jalan kaki setiap hari tidak dapat dipandang remeh. Dalam kenyataannya, jalan kaki selama 10 menit per hari saja sudah mampu memberikan sejumlah manfaat kesehatan yang signifikan. Semakin lama durasinya, semakin besar pula manfaat yang diperoleh.

Belum lagi, jalan kaki merupakan olahraga yang praktis karena hanya membutuhkan sepasang sepatu yang nyaman dan ruang terbuka, atau cukup dengan berjalan di atas treadmill.

Namun, apa sebenarnya manfaat yang bisa didapatkan dengan kebiasaan jalan kaki setiap hari? Apa yang terjadi pada tubuh jika rajin berjalan kaki?

Menurut Direktur program bersama kardiologi olahraga di Northwestern Medicine Bluhm Cardiovascular Institute, R. Kannan Mutharasan, MD, studi menunjukkan bahwa seseorang yang berjalan kaki selama 10 menit sehari telah mengalami peningkatan signifikan dalam beberapa indikator kesehatan. Ini termasuk peningkatan kesehatan kardiovaskular, penurunan angka kematian, peningkatan umur panjang, serta kebugaran yang lebih baik secara keseluruhan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%