Tampang

Gardasil 9, Vaksin Kanker Serviks

16 Sep 2017 12:20 wib. 3.389
0 0
Gardasil 9, Vaksin Kanker Serviks

Vaksin untuk kasus kanker serviks menunjukkan efektivitas jangka panjang dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di The Lancet. Penelitian terhadap 14.215 wanita di 18 negara ini meluas dan memperkuat uji coba efek dan keamanan fase awal 3 dari vaksin virus human papillomavirus, Gardasil 9.

Hasil baru ini memperkuat harapan bahwa vaksinasi dengan Gardasil 9 dapat mengurangi 90 persen kanker serviks.

"Tidak ada pertanyaan bahwa vaksin tersebut berhasil," kata penulis utama Warner Huh, M.D., profesor dan direktur Universitas Alabama di Divisi Onkologi Gynecologic Birmingham dan seorang ilmuwan senior di UAB Comprehensive Cancer Center. "Kami berada di ambang perubahan dramatis yang secara positif akan mempengaruhi semua individu, terutama wanita, di Amerika Serikat. Tantangannya adalah untuk mendapatkan vaksin baru ini secara luas digunakan di kalangan wanita muda."

UAB Comprehensive Cancer Center dan sebuah koalisi kelompok kesehatan Alabama tahun lalu meluncurkan seruan resmi untuk bertindak, mendesak orang tua Alabama dan penyedia layanan kesehatan agar anak - anak perempuan dan anak laki - laki - divaksinasi terhadap human papillomavirus yang ditransmisikan secara seksual, atau HPV. Vaksin ini unik karena kemampuannya mencegah kanker tertentu.

<12>

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?