Tampang

Pembangunan Bandara Baru Dubai Akan Melipatgandakan Ukuran Bandara Saat Ini dan Bertujuan Menjadi yang Terbesar di Dunia

8 Mei 2024 15:38 wib. 477
0 0
Pembangunan Bandara Baru Dubai Akan Melipatgandakan Ukuran Bandara Saat Ini dan Bertujuan Menjadi yang Terbesar di Dunia
Sumber foto: Unsplash

Pemerintah Dubai telah menyetujui rencana senilai 128 miliar dirham ($35 miliar) untuk membangun terminal penumpang baru di Bandara Internasional Al Maktoum, yang akan membuatnya menjadi lima kali lebih besar dari bandara internasional utama Dubai dalam hal ukuran - dan menjadi yang terbesar di dunia.

"Bandara Internasional Al Maktoum akan menikmati kapasitas terbesar di dunia, mencapai hingga 260 juta penumpang," kata Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, penguasa Dubai dan perdana menteri Uni Emirat Arab, dalam sebuah pernyataan.

Untuk referensi, Bandara Internasional Dubai pada tahun 2023 melayani 86,9 juta penumpang, peringkat kedua tertinggi di dunia setelah Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta di AS.

Bandara baru ini merupakan bagian dari upaya besar Dubai untuk memperkuat statusnya sebagai pusat strategis dan menjadi tujuan wisata, bisnis, dan logistik global. Saat ini, Dubai telah menjadi salah satu pusat penerbangan tersibuk di dunia, dengan pertumbuhan ekonomi yang cepat dan menjadi rumah bagi banyak perusahaan multinasional.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Anakku Ranking ke-23
0 Suka, 0 Komentar, 6 Jul 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?