Tampang

Gadis Berusia 12 Tahun Alami Koma Gegara Kecanduan Vape

22 Mei 2024 20:07 wib. 297
0 0
Gadis Berusia 12 Tahun Alami Koma Gegara Kecanduan Vape
Sumber foto: google

Insiden tragis menimpa seorang gadis berusia 12 tahun di Belfast yang mengalami koma setelah menggunakan rokok elektrik atau sering disebut vape. Hal itu membuat Northern Ireland Chest Heart dan Stroke (NICHS) meluncurkan kampanye kesadaran baru untuk menyoroti risiko serius yang terkait dengan vaping. Kondisinya yang kritis memicu kekhawatiran di kalangan masyarakat terkait dampak negatif penggunaan vape terhadap remaja.

Kejadian ini menunjukkan bahaya yang ditimbulkan oleh kecanduan vape, khususnya pada anak-anak dan remaja. Vape, atau rokok elektronik, telah menjadi tren yang meresahkan di kalangan remaja, dengan banyak dari mereka terjebak dalam kebiasaan merokok vape tanpa memperhatikan dampaknya terhadap kesehatan.

Anak tersebut bernama Sarah Griffin, awal mulanya dia merasa kurang sehat. Lalu ibunya, Mary Griffin, mengira batuk Sarah disebabkan oleh riwayat asma dan perubahan cuaca. Namun, kondisi Sarah semakin memburuk secara drastis pada keesokan harinya. Orang tua perlu menyadari bahaya penggunaan vape pada anak-anak mereka dan memberikan pemahaman yang kuat mengenai dampak negatifnya. Selain itu, edukasi tentang bahaya vape juga perlu digencarkan di lingkungan sekolah dan masyarakat.

Menurut para ahli kesehatan, vape mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat merusak organ-organ tubuh, terutama pada anak-anak yang dalam masa perkembangan. Penggunaan vape pada usia yang sangat muda juga dapat meningkatkan risiko kecanduan nikotin dan berbagai masalah kesehatan lainnya.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%