Tampang

Cara Menyimpan Daging Kurban, Tolong Jangan Dicuci Dulu Tapi Lakukan Trik Ini, Potong Kecil untuk Menjaga Kesersihan Dan Kesehatan Daging

5 Jun 2024 18:50 wib. 60
0 0
Cara Menyompan Daging Kurban dengan Baik
Sumber foto: Google

Tidak hanya sebagai ibadah, kurban juga memberikan berkah bagi keluarga yang menerimanya. Daging kurban yang didapat sangat berharga dan perlu dijaga dengan baik agar tetap segar dan layak konsumsi. Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah cara menyimpan daging kurban dengan benar. Dengan melakukan trik tertentu dan memotong daging menjadi bagian kecil, kesersihan dan kesehatan daging dapat terjaga dengan baik.

Trik Menyimpan Daging Kurban Tanpa Mencuci Terlebih Dahulu

Pertama-tama, penting untuk diketahui bahwa sebaiknya daging kurban tidak langsung dicuci setelah disembelih. Mencuci daging kurban sebelum disimpan dapat menyebabkan kerusakan dan pemborosan pada kualitas daging tersebut. Daging yang dicuci akan mengeluarkan cairan, sehingga akan lebih mudah terkena bakteri dan dapat mempercepat pembusukan.

Sebagai gantinya, bersihkan daging dengan menggunakan kertas atau tisu dapur untuk menghilangkan kotoran yang menempel. Kemudian, simpan daging dalam wadah tertutup di dalam lemari pendingin agar tetap segar.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%