Tampang

Bandara Dhoho Kediri Resmi Beroperasi dan Layani Inaugural Flight Pada 5 April 2024

7 Apr 2024 11:43 wib. 62
0 0
Bandara Dhoho Kediri Resmi Beroperasi dan Layani Inaugural Flight Pada 5 April 2024
Sumber foto: Tribunnews.com

Bandara Dhoho Kediri mulai beroperasi dan melayani inaugural flight atau penerbangan perdana pada Jumat, 5 April 2024, menandai pembukaan resmi bandara baru yang telah dinantikan oleh masyarakat Kediri dan sekitarnya. Dalam cuplikan video yang tersebar luas, terlihat suasana haru penumpang di dalam pesawat dari maskapai Citilink yang terbang dari Jakarta (CGK) menuju Kediri (DHX) yang tiba sekitar pukul 09.40 WIB, menggambarkan momen bersejarah ini.

Pesawat Citilink yang melakukan first landing di Bandara Dhoho disambut dengan water salute sebagai penghormatan terhadap pesawat yang mendarat pertama di bandara baru tersebut. Tiba di bandara dengan semangat dan kegembiraan, penumpang dan awak pesawat merayakan momen penting tersebut dengan berbagai ekspresi kebahagiaan.

Selain maskapai Citilink, pihak bandara juga telah merencanakan untuk membuka jalur penerbangan bagi dua maskapai lain, yaitu Super Air Jet dan Batik Air. Di tengah antusiasme masyarakat Kediri, kehadiran bandara ini diharapkan dapat mendorong konektivitas dan pertumbuhan ekonomi di daerah Jawa Timur.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, berencana meresmikan Bandara Dhoho di Kediri, Jawa Timur setelah perayaan Lebaran 2024. Tindakan ini menunjukkan dukungan pemerintah terhadap pengembangan infrastruktur transportasi udara di Indonesia, yang diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas penduduk.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

berpikir
0 Suka, 0 Komentar, 15 Mei 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?