Tampang

Cinta Bob Marley pada 3 Warna

26 Mar 2024 21:23 wib. 87
0 0
One Love film
Sumber foto: reggae-agenda.nl

Siapa yang tak kenal dengan Bob Marley, lagu nya yang melegenda dan gaya berpakaian yang unik khas jamaika dengan warna identik merah, kuning dan hijau. Film drama musikal karya Reinaldo Marcus Green berjudul One love ini mengusung perjalanan hidup Bob marley menjadi legenda musik reggae dunia.

Flim yang berlatar belakang pertengahan 1970 ini diperankan oleh kingsley Ben-Adir sebagai Bob Marley, dimulai dari konflik politik yang terjadi di Jamaika yang mempengarui kehidupan Bob Marley kala itu. Saat mempersiapkan Konser Marley dan istrinya Rita (Lashana Lynch) serta crew Bob marley ditembak oleh kelompok tak dikenal. Akibatnya Rita dan Marley dibawa kerumah sakit akibat serangan tersebut.

Saat mereka kembali pulih tepat menjelang konser, Bob tampil dan mengekspresikan kesedihan karena luka tembaknya. Penembak Bob adalah sesama warga jamaika,ia pun menunjukan Luka tembak sebelum turun dari panggung dengan rasa sedihnya karena rekan senegaranya tersebut mencoba membunuhnya.

Bob marley menyuruh Rita untuk pergi ke Amerika Serikat sedangkan Bob Marley sendiri dan crewnya memilih hijrah ke London, perjuangan Bob berbuah hasil dengan meluncurkan album baru. Bob Marley menyuruh Rita istrinya untuk menyusulnya ke London. Tawaran demi tawaran diterima Bob Marley seperti tawaran OST film Exodus yang ia kerjakan, album bob makin populer dikancah global. Musik Reggae yang dibawakan Bob marley menjadi tren dengan gerakan Rastafari meluas hinga ke penjuru dunia.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

dibalik sebuah peristiwa
0 Suka, 0 Komentar, 7 Mei 2017
Ayam Kremes
0 Suka, 0 Komentar, 5 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?