Tampang

Bahayanya Keracunan Kafein, Apakah Anda Sudah Overdosis Kafein?

12 Mar 2024 22:28 wib. 600
0 0
Keracunan Kafein
Sumber foto: Google

Bagi banyak orang Amerika, rutinitas pagi hari tidak lengkap tanpa secangkir kopi. National Coffee Association melaporkan bahwa rata-rata orang Amerika minum lebih dari tiga cangkir kopi setiap hari. Dan beberapa orang memilih untuk mendapatkan kafein melalui minuman berenergi atau pil kafein.

Meskipun toleransi setiap orang berbeda, ada batasan berapa banyak kafein yang dapat diterima oleh tubuh. Jari-jari yang gemetar dan detak jantung yang berdebar-debar adalah tanda-tanda umum bahwa Anda terlalu banyak mengonsumsi kafein. Dalam skenario yang lebih jarang terjadi, konsumsi kafein yang berlebihan dapat menyebabkan kondisi yang disebut keracunan kafein atau overdosis kafein.

Keracunan kafein terjadi ketika seseorang memiliki kadar kafein yang sangat tinggi dalam sistem. Hal ini menimbulkan spektrum gejala yang tidak menyenangkan dan parah, seperti kesulitan bernapas dan kejang. Ada beberapa kasus di mana orang meninggal karena keracunan kafein.

Meskipun jarang terjadi, selalu ada potensi keracunan kafein jika seseorang minum secara tidak bertanggung jawab. Mengenali tanda-tanda dan faktor-faktor yang meningkatkan risiko overdosis kafein dapat membantu Anda menghindarinya sejak awal.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Game PUBG untuk Remaja
0 Suka, 0 Komentar, 14 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?