Tampang

Apa yang Dapat Dilakukan Wanita untuk Mengurangi Risiko Penyakit Jantung?

12 Mar 2024 22:29 wib. 566
0 0
Apa yang Dapat Dilakukan Wanita untuk Mengurangi Risiko Penyakit Jantung
Sumber foto: Google

Wen: Gejala klasik serangan jantung adalah nyeri dada, nyeri pada rahang dan leher yang menjalar ke lengan kiri, sesak napas, merasa pusing dan mual. Gejala-gejala ini mungkin tidak semuanya ada, atau mungkin ada variasi. Sebagai contoh, seseorang mungkin tidak mengatakan bahwa mereka mengalami nyeri dada, tetapi mereka mungkin mengalami sensasi berat atau nyeri tumpul di dada. Mereka mungkin merasakan nyeri di perut bagian atas, punggung atau bahu.

Wanita lebih mungkin mengalami gejala yang samar-samar dan tidak khas, termasuk kelelahan, mual, dan ketidaknyamanan pada perut bagian atas. Beberapa penelitian telah melaporkan bahwa wanita lebih sering salah didiagnosis daripada pria; gejala serangan jantung mereka akhirnya dikaitkan dengan sakit maag atau bahkan manifestasi kejiwaan. Dalam sebuah penelitian, hampir separuh wanita tidak memiliki tanda-tanda klasik serangan jantung.

CNN: Bagaimana dengan masalah jantung lainnya yang bukan serangan jantung? Apa saja tanda-tanda peringatannya?

Wen: Seseorang dengan kelainan irama jantung mungkin mengalami jantung berdebar dan merasa jantungnya tiba-tiba berdetak dengan cepat dan tidak teratur. Mereka mungkin mengalami pusing dan merasa pingsan. Orang dengan gagal jantung kongestif dapat mengalami penurunan kemampuan berolahraga secara bertahap dan mulai merasa lelah setelah berjalan kaki singkat. Mereka mungkin merasakan pembengkakan di kaki mereka dan membutuhkan lebih banyak bantal agar nyaman tidur di malam hari.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?