Tampang

Apa yang Dapat Dilakukan Wanita untuk Mengurangi Risiko Penyakit Jantung?

12 Mar 2024 22:29 wib. 563
0 0
Apa yang Dapat Dilakukan Wanita untuk Mengurangi Risiko Penyakit Jantung
Sumber foto: Google

Ada juga kelainan pada struktur jantung itu sendiri, misalnya, jika terdapat cacat pada katup jantung atau lubang pada dinding jantung. Beberapa di antaranya bersifat bawaan, yang berarti sudah ada sejak lahir; atau dapat berkembang seiring waktu karena infeksi, penyakit, atau faktor lainnya.

CNN: Apakah penyakit jantung memengaruhi wanita secara berbeda dibandingkan pria?

Wen: Dalam beberapa hal, ya. Hal ini dimulai sejak lahir, karena ukuran dan struktur jantung berbeda pada pria dan wanita, dengan wanita umumnya memiliki jantung dan pembuluh darah yang lebih kecil dibandingkan dengan pria. Penelitian telah menunjukkan bahwa wanita memiliki kemungkinan lebih tinggi terkena penyakit jantung pada arteri yang lebih kecil di jantung mereka. Hal ini lebih sulit untuk didiagnosis dibandingkan dengan masalah pada arteri yang lebih besar dan berkontribusi pada tingginya tingkat diagnosis yang terlewatkan pada wanita.

Selain itu, terdapat perubahan hormonal, seperti perubahan kadar estrogen, yang terjadi pada wanita selama masa hidupnya yang juga dapat memengaruhi risiko penyakit arteri koroner. Dan wanita lebih mungkin dibandingkan pria untuk memiliki kondisi tertentu yang meningkatkan risiko kondisi jantung, termasuk anemia dan endometriosis.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?