Tampang

6 Manfaat Kangkung bagi Kesehatan Tubuh dan Keluarga, Ampuh Atasi Penyakit

23 Jul 2024 13:46 wib. 138
0 0
Manfaat Kangkung untuk Kesehatan
Sumber foto: Google

Kangkung atau dalam istilah ilmiahnya disebut dengan Ipomoea aquatica Forsk, merupakan salah satu sayuran hijau yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh. Sayuran hijau yang sering dijadikan bahan utama dalam berbagai masakan ini ternyata memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Dalam artikel ini, akan dibahas 6 manfaat kangkung bagi kesehatan tubuh dan kesehatan keluarga serta keampuhannya dalam mengatasi berbagai penyakit.

1. Kaya akan Nutrisi
Kangkung mengandung banyak nutrisi penting, termasuk vitamin A, vitamin C, vitamin K, zat besi, kalsium, dan serat. Vitamin A berguna untuk menjaga kesehatan mata dan kulit, vitamin C berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh, vitamin K penting untuk pembekuan darah, zat besi membantu dalam pembentukan sel darah merah, kalsium baik untuk kesehatan tulang, dan serat bermanfaat dalam pencernaan.

2. Menjaga Kesehatan Mata
Kandungan vitamin A yang tinggi dalam kangkung bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata. Vitamin A diperlukan untuk merawat kornea dan membantu dalam mempertahankan penglihatan yang jelas. Dengan mengonsumsi kangkung secara teratur, kita dapat mengurangi risiko mengalami gangguan penglihatan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?