Tampang

6 Kebiasaan Ini Ternyata Merusak Ginjal Kita

30 Okt 2017 17:57 wib. 2.789
0 0
6 Kebiasaan Ini Ternyata Merusak Ginjal Kita

Selain masalah kesehatan itu, Anda mungkin mengalami berbagai macam komplikasi yang berhubungan dengan saluran kemih. Salah satu masalah utamanya adalah hipertrofi. Dalam kondisi ini, terjadi peningkatan jumlah tekanan yang terjadi pada ginjal. Jadi, pikir dua kali jika ingin menahan 'panggilan alam' ini.

Terlalu Banyak Konsumsi Garam

Menurut pakar kesehatan, sebaiknya jangan makan garam berlebihan. Takaran lebih dari 5,8 gram garam setiap hari dianggap berlebihan. Garam adalah sumber utama sodium, lalu kenapa berbahaya.

Alasannya utamanya adalah sodium membuat ginjal Anda bekerja lebih keras. Bila ada kelebihan sodium dalam aliran darah, tubuh Anda perlu mengeluarkannya. Hal ini menyebabkan banyak tekanan pada ginjal dan mengakibatkan berbagai masalah kesehatan. Jadi, dianjurkan untuk menghilangkan atau mengurangi garam dari makanan Anda.

Terlalu Banyak Daging

Banyak protein dalam makanan juga dianggap berbahaya bagi ginjal. Hasil proses cerna protein dapat menghasilkan amonia, di mana ini merupakan racun berbahaya yang bisa merusak ginjal.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?