Tampang

6 Cara Jitu Atasi Keringat Dingin Saat Tidur di Malam Hari

5 Jul 2018 13:31 wib. 3.780
0 0
6 Cara Jitu Atasi Keringat Dingin Saat Tidur di Malam Hari

Apakah kamu pernah mengalami keringat dingin saat tidur di malam hari? Meskipun tidak sepenuhnya berbahaya, tetapi bukan berarti tidak perlu di antisipasi.  Adapun penyebab terjadinya keringat dingin di antaranya syok, stress, gula dan tekanan darah yang rendah, efek obat-obatan, bisa juga karena sedang terjadinya masalah pada kesehatan atau tanda bahwa tubuh masih berada dalam proses penyembuhan. Untuk itu, keringat dingin yang terjadi perlu diatasi untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, berikut tipsnya.

  • Latihan pernapasan

Sebelum beranjak tidur, lakukan latihan pernapasan, meski sederhana tapi dapat mengatasi masalah keringat dingin. Ambillah nafas dari rongga hidung kemudian hembuskan melalui mulut secara perlahan, untuk hasil yang maksimal ulangi beberapa kali.

  • Kurangi pencahayaan kamar tidur

Tingkat cahaya yang terlalu tinggi di kamar dapat menyebabkan detak jantung lebih kencang dan memicu munculnya sakit kepala. Kondisi ini dapat meningkatkan kinerja kelenjar keringat untuk lebih aktif. Untuk itu, salah satu cara mengatasi keringat dingin di malam hari adalah dengan mengurangi pencahayaan lampu kamar tidur.

  • Kendalikan stress

Tingkat stress yang tinggi dapat mengaktifkan kelenjar keringat, akibatnya dapat timbulkan keringat dingin saat tidur di malam hari. Untuk itu, kamu harus bisa mengendalikan stress Anda agar terhindar dari keringat dingin di malam hari.

  • Hindari rokok dan alkohol
<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

perlengkapan tenis meja
0 Suka, 0 Komentar, 3 Des 2018

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%