Tampang

5 Teh Ini Terbukti Ilmiah Ampuh Bakar Lemak Perut

15 Sep 2024 08:12 wib. 55
0 0
5 Teh Ini Terbukti Ilmiah Ampuh Bakar Lemak Perut
Sumber foto: iStock

Teh telah lama dikenal memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Namun, beberapa jenis teh juga terbukti efektif dalam membantu membakar lemak perut. Ini merupakan kabar baik bagi mereka yang tengah menjalani program diet atau merencanakan untuk menurunkan berat badan dengan cara yang sehat.

1. Teh Hijau

Teh hijau menjadi salah satu teh yang paling populer dalam membantu membakar lemak perut. Berdasarkan penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Environmental Research and Public Health pada tahun 2022, diketahui bahwa peserta yang mengonsumsi teh hijau secara rutin memiliki risiko 44% lebih rendah terkena obesitas jika dibandingkan dengan peserta yang tidak mengonsumsi teh hijau.

Di samping itu, sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Physiology & Behavior pada tahun 2008 menemukan bahwa peserta obesitas yang rutin mengonsumsi teh hijau kehilangan lebih banyak berat badan secara keseluruhan jika dibandingkan dengan peserta yang tidak mengonsumsi teh hijau sama sekali.

Tidak hanya itu, sebuah penelitian menunjukkan bahwa kandungan polifenol, khususnya katekin dan ECGC dalam teh hijau, dapat membantu percepatan metabolisme tubuh.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?