Tampang

5 Teh Ini Terbukti Ilmiah Ampuh Bakar Lemak Perut

15 Sep 2024 08:12 wib. 56
0 0
5 Teh Ini Terbukti Ilmiah Ampuh Bakar Lemak Perut
Sumber foto: iStock

2. Teh Oolong

Teh oolong merupakan teh yang juga terbukti efektif dalam mengatasi lemak perut. Teh ini diproduksi dengan cara yang berbeda dari teh hijau dan teh hitam. Hasil penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of Nutrition menunjukkan bahwa polifenol dalam teh hijau, hitam, dan oolong memiliki kemampuan untuk membantu menurunkan jaringan lemak visceral.

Lebih jauh lagi, sebuah studi dari Universitas Tsukuba tahun 2020 menemukan bahwa konsumsi teh oolong dapat meningkatkan pemecahan lemak hingga 20%, bahkan saat individu tersebut sedang tidur.

3. Teh Hitam

Teh hitam, yang terkenal dalam berbagai varian seperti chai dan earl grey, juga terbukti memiliki hubungan yang positif dengan penurunan berat badan dan pengurangan lemak visceral. Sebuah laporan dari jurnal Molecules tahun 2016 menyatakan bahwa polifenol dalam teh hitam memiliki sifat anti-obesitas dan dapat membantu mengurangi berat badan serta lemak visceral.

Penelitian pada peserta yang mengonsumsi teh hitam secara rutin selama tiga bulan juga menunjukkan pengurangan berat badan dan lingkar pinggang dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi teh.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ternyata Tertawa Ada Manfaatnya
0 Suka, 0 Komentar, 22 Jul 2017

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?