Tampang

10 Fakta Menarik Tentang Kehidupan Prasejarah di Zaman Dinosaurus

26 Jul 2024 11:06 wib. 105
0 0
T-Rex
Sumber foto: Pinterest

Kehidupan prasejarah di zaman dinosaurus merupakan salah satu periode yang paling menarik dalam sejarah bumi. Era ini penuh dengan misteri dan keajaiban yang masih mengundang rasa kekaguman dan keingintahuan manusia hingga kini. Melalui penemuan fosil-fosil dan penelitian ilmiah, kita dapat mengetahui lebih banyak tentang kehidupan prasejarah ini. Berikut adalah 10 fakta menarik tentang kehidupan prasejarah di zaman dinosaurus yang pasti akan membuat Anda terpesona.

1. Dinosaurus Hidup sekitar 230 juta tahun yang lalu selama Era Mesozoikum
Zaman dinosaurus atau yang dikenal sebagai era Mesozoikum terjadi sekitar 252 hingga 66 juta tahun yang lalu. Ini merupakan periode yang terbagi menjadi tiga yaitu Triasik, Jurassic, dan Kretaseus. Di masa itu, dinosaurus mendominasi bumi dan menjadi makhluk paling penting di daratan.

2. T-Rex Bisa Mencapai Panjang 40 Kaki dan Berat 9 Ton
T-Rex atau Tyrannosaurus Rex adalah salah satu dinosaurus terkenal yang hidup di era Cretaceous. Fakta menarik tentang T-Rex adalah ukurannya yang sangat besar. Diperkirakan T-Rex dewasa bisa mencapai panjang 40 kaki dan berat mencapai 9 ton, menjadikannya salah satu predator terbesar di zamannya.

3. Nama "Dinosaurus" Berasal dari Bahasa Yunani yang Berarti "Hewan Mengerikan"
Dinosaurus berasal dari kata Yunani, di mana "dino" artinya mengerikan dan "saurus" artinya hewan. Nama tersebut sangat sesuai dengan karakteristik dimasa itu, di mana dinosaurus-dinosaurus merupakan hewan raksasa yang mendominasi bumi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?