Tampang

4 Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Penyakit Pikun di Usia Muda,Kesehatan Otak

23 Mei 2024 21:24 wib. 133
0 0
Kebiasaan Buruk Penyebab Pikun
Sumber foto: Google

Gaya hidup yang kurang aktif dan minim olahraga juga dapat meningkatkan risiko terkena penyakit pikun di usia muda. Aktivitas fisik seperti berjalan kaki, bersepeda, atau berenang membantu meningkatkan aliran darah ke otak dan merangsang pertumbuhan sel-sel otak baru. Kurangnya aktivitas fisik dapat menyebabkan penumpukan plak pada pembuluh darah otak dan berdampak buruk pada kesehatan otak.

4. Makanan Tidak Sehat

Kebiasaan makan yang tidak sehat, seperti mengonsumsi makanan yang tinggi lemak jenuh, gula, dan garam, dapat menyebabkan penumpukan plak di pembuluh darah otak. Hal ini dapat mengganggu aliran darah ke otak dan meningkatkan risiko terkena penyakit pikun di usia muda. Sebaliknya, mengonsumsi makanan sehat seperti buah, sayuran, ikan, biji-bijian, dan kacang-kacangan dapat membantu menjaga kesehatan otak.

Dengan memahami dan menghindari kebiasaan buruk tersebut, generasi muda dapat mengurangi risiko terkena penyakit pikun di usia muda dan menjaga kesehatan otak. Mendidik dan memberikan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan otak sejak usia muda sangatlah penting untuk mencegah terjadinya gangguan kognitif dan pikun di usia muda.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%