Tampang

Bea Cukai Banyak Dikomplain, Sri Mulyani Turun Gunung

29 Apr 2024 07:41 wib. 67
0 0
Bea Cukai Banyak Dikomplain, Sri Mulyani Turun Gunung
Sumber foto: google

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani "turun gunung" menyambangi kantor Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang bersama pimpinan Bea Cukai Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Untuk melakukan rapat koordinasi menyusul banyak kasus viral yang komplain pada kinerja Ditjen Bea Cukai. Banyak keluhan dan komplain dari berbagai pihak terkait kinerja bea cukai yang dianggap kurang efektif.

Bea cukai mempunyai peran yang sangat penting dalam menunjang penerimaan negara. Penerimaan negara yang berasal dari bea cukai digunakan untuk membiayai berbagai kegiatan pembangunan di berbagai sektor. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, kinerja bea cukai banyak dikomplain oleh berbagai pihak. 

Salah satu keluhan yang kerap terdengar adalah terkait adanya dugaan penyelewengan dan praktik korupsi di dalam lembaga bea cukai. Selain itu, pendekatan yang dilakukan oleh petugas bea cukai seringkali dianggap tidak ramah bagi para pelaku usaha. Hal ini tentu saja menimbulkan ketidaknyamanan dan menghambat kelancaran proses kepabeanan di Indonesia.

Menanggapi derasnya keluhan terkait kinerja bea cukai, Menteri Keuangan Sri Mulyani tidak tinggal diam. Beliau turun gunung untuk secara langsung menghadapi berbagai keluhan dari masyarakat, terutama dari para pelaku usaha. Langkah ini dianggap sebagai upaya nyata pemerintah dalam melakukan reformasi di dalam lembaga bea cukai.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Apa Penyebab Mabuk Perjalanan?
0 Suka, 0 Komentar, 9 Mei 2018
15 Cara Mengatasi Asam Lambung
0 Suka, 0 Komentar, 27 Mar 2018
Pacaran Membatalkan Puasa?
0 Suka, 0 Komentar, 2 Apr 2024

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?