Tampang

Maung Siliwangi Satgas Citarum Sektor 21 Cor Saluran Buang Limbah Kahatex

26 Jun 2018 13:05 wib. 2.296
0 0
Satgas Citarum Sektor 21 melakukan penutupan saluran pembuangan limbah PT Kahatex yang menuju ke aliran sungai

Kegiatan jajaran Satgas Citarum Sektor 21 ini ikut dihadiri dan dibantu oleh elemen masyarakat, antara lain dari Relawan Bela Alam, komunitas Cepot Motah, LSM PMPR, Organisasi Kemahasiswaan dan warga.

Presiden APDHI (Asosiasi Profesor Doktor Hukum Indonesia), Dini Dewi Heniarti, yang juga menyaksikan kegiatan penutupan saluran pembuangan limbah PT Kahatex itu kepada wartawan menyebutkan, "Saya kira ini menjadi salasatu tugas dari Dansektor, dalam arti melokalisir pembuangan limbah, seperti di pabrik Kahatex saat ini yang memang dari awal sudah dilakukan peringatan terlebih dahulu, setelah dilakukan peringatan dan tidak menunjukkan perbaikan sehingga ini sebagai salasatu upaya terakhir dengan melakukan pengecoran, supaya limbah terlokalisir,” terangnya.

Namun pelaksanaan penutupan lubang pembuangan limbah di luar wilayah pabrik Kahatex ini tidak berjalan dengan mulus, karena pihak pabrik tidak serta merta mau menghentikan aliran limbahnya, sehingga proses pengecoran menjadi terhambat. Hal tersebut sempat membuat Komandan Sektor 21 Satgas Citarum berang, dan menganggap pihak perwakilan dan staf Kahatex tidak kooperatif.

“Kalian tidak kooperatif, padahal yang punya sudah kooperatif dengan saya,” tunjuk Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat dihadapan perwakilan manajemen PT Kahatex, Tamami, dan kuasa hukum perusahaan, Andi Nababan.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?