Tampang

Rapper Iran Toomaj Salehi Dihukum Mati Gegara Kritik Pemerintah

4 Mei 2024 11:06 wib. 57
0 0
Rapper Iran Toomaj Salehi Dihukum Mati Gegara Kritik Pemerintah
Sumber foto: google

Belakangan ini, dunia dihebohkan dengan kabar tentang kasus hukuman mati yang dijatuhkan terhadap rapper Iran, Toomaj Salehi. Pria berusia 33 tahun ini dihukum mati setelah dituduh melakukan penghinaan terhadap pemerintah Iran melalui lirik lagu-lagu yang dia ciptakan.

Toomaj Salehi dikenal sebagai salah satu rapper muda yang berani menyuarakan kritik terhadap pemerintah dalam karyanya. Namun, kritik-kritik yang dilontarkannya justru menjadi bumerang baginya. Meski demikian, penggemar dan juga teman sejawatnya tidak tinggal diam dan turut serta menyuarakan kebebasan berpendapat yang dianggap menjadi hak asasi setiap individu.

Pemerintah Iran diketahui memiliki aturan yang sangat ketat terkait ekspresi seni dan kebebasan berpendapat. Hal ini dapat dilihat dari berbagai kasus serupa yang menimpa para seniman dan juga aktivis di negara tersebut. Hukuman mati yang dijatuhkan terhadap Salehi menjadi contoh nyata betapa kerasnya pemerintah Iran dalam menanggapi kritik yang diarahkan kepada mereka.

Keputusan ini juga memicu reaksi keras dari masyarakat internasional. Banyak pihak mengecam keras tindakan pemerintah Iran yang dinilai tidak menghormati hak asasi manusia. Berbagai gerakan advokasi dan petisi pun mulai bermunculan untuk menuntut keadilan bagi Salehi dan juga untuk menuntut perlindungan terhadap kebebasan berekspresi di Iran.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?