Tampang

Warren Buffet Borong 29% Saham Perusahaan Minyak, Ini Bocorannya

19 Jun 2024 18:46 wib. 63
0 0
Warren Buffet Borong 29% Saham Perusahaan Minyak, Ini Bocorannya
Sumber foto: snips.stockbit.com

Sebuah berita terbaru mengenai investasi saham Warren Buffet telah mencuri perhatian publik. Pada sembilan sesi perdagangan terakhir, Warren Buffet dilaporkan telah meraup saham Occidental Petroleum dengan jumlah yang signifikan. Kepemilikan saham minyak dan gas Buffett di perusahaan tersebut melonjak menjadi hampir 29%, sehingga menarik perhatian banyak pihak.

Dilansir dari CNBC International, konglomerat yang berbasis di Omaha, Nebraska ini terus membeli saham Occidental setiap hari perdagangan dari 5 Juni hingga Senin (17/6/2024), dengan total tambahan 7,3 juta saham dengan harga pembelian di sekitar angka US$60. Hal ini menunjukkan bahwa Buffett mampu memanfaatkan situasi pasar dengan baik untuk memperkuat portofolionya di sektor minyak dan gas.

Selain itu, Berkshire Hathaway juga diketahui memiliki saham preferen Occidental senilai US$10 miliar dan memiliki waran untuk membeli 83,9 juta saham biasa lainnya seharga US$5 miliar, atau masing-masing US$59,62. Jumlah investasi yang besar ini menunjukkan keyakinan Buffett terhadap prospek jangka panjang dari Occidental Petroleum.

Dihimbau untuk membaca: Crazy Rich Warren Buffett Ternyata Tinggal di Rumah Rp500 Jutaan, poin penting lainnya adalah bahwa waran tersebut diperoleh sebagai bagian dari kesepakatan perusahaan pada tahun 2019 untuk membantu keuangan Occidental. Hal ini menunjukkan bahwa Warren Buffet tidak hanya tertarik dengan sahamnya, tetapi juga memperhatikan stabilitas perusahaan secara keseluruhan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Keistimewaan Bulan Ramadhan
0 Suka, 0 Komentar, 24 Mar 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%