Tampang

Orang Pintar Tidak Memilih Kursi mereka secara acak, Ini Dia Rahasianya!

1 Agu 2017 00:19 wib. 3.387
0 0
Orang Pintar Tidak Memilih Kursi mereka secara acak, Ini Dia Rahasianya!

Penyelenggara acara dan pemimpin bisa masuk ke dalam psikologi pengaturan tempat duduk untuk membuat pertemuan dan program berjalan dengan lebih lancar.3 Apakah Anda sedang mengadakan kampanye, mengajar kelas, atau melatih sekelompok orang, ada beberapa pilihan tempat duduk yang dapat Anda adopsi. Untuk meningkatkan hasil Anda untuk diri sendiri dan audiens Anda.

Gunakan meja bundar dan bukan persegi atau persegi panjang

Jika Anda bisa memilih meja Anda, pilih yang bulat di atas persegi atau persegi panjang. Karena tidak ada posisi kepala, setiap orang memiliki kesempatan untuk memiliki pijakan yang sama dalam percakapan. Meja bundar memungkinkan setiap orang merasa diberdayakan dan memiliki suara. Anda juga bisa melihat semua orang di meja bundar, yang tidak selalu mungkin dengan meja persegi

Pada meja bujursangkar, orang cenderung ditempatkan berlawanan satu sama lain. Duduk di seberang orang dapat menyebabkan konflik lebih banyak daripada konsensus. Ingat, duduk di seberang seseorang sering menjadi tempat oposisi.

Hindari memposisikan orang dalam barisan

Dulu, para siswa duduk di barisan yang rapi menghadap ke depan. Tempat duduk ini mungkin tampak terorganisir, tapi ini bukan cara yang efektif bagi orang untuk membangun koneksi dan belajar dari satu sama lain. Banyak ruang kelas telah terlepas dari konfigurasi tempat duduk yang kaku ini. Mengatur kursi dalam bentuk tapal kuda atau meja bundar dalam kelompok kecil lebih baik.

Dimana ada baris, ada hirarki perhatian. Siswa yang penuh perhatian memilih duduk di depan atau di tengah kelompok. Orang-orang yang terdegradasi ke sisi kiri dan belakang ruangan akan menjadi terlepas atau terganggu.

Jika Anda ingin semua orang berpartisipasi, bagilah mereka menjadi kelompok kecil di meja bundar. Dengan pengaturan ini, fokusnya adalah pada anggota kelompok lainnya, bukan satu orang di depan ruangan. Dalam kelompok kecil, setiap orang memiliki lebih banyak kesempatan untuk terhubung, dan mereka tidak dapat bersembunyi di belakang.

Berbekal pengetahuan ini, Anda dapat membuat keputusan duduk sadar yang akan membantu Anda mencapai tujuan Anda. Anda akan melihat perbedaan dalam keefektifan Anda pada pertemuan, dan yang lainnya akan mendaftarkan perubahan halus bahasa tubuh dan wewenang berdasarkan posisi Anda.

Kita mungkin tidak lagi takut seseorang menarik pedang ke arah kita saat mereka duduk di sisi kiri kita, tapi kita masih cenderung mempercayai orang yang duduk di sebelah kanan kita lebih. Sejarah pengaturan tempat duduk tertentu membawa makna, bahkan banyak pembenaran awal untuk tradisi ini telah terlupakan. Tarik kursi di meja bundar untuk berkolaborasi atau duduk di kepala masuk ke dalam kekuatan Anda.

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Mendidik Anak
0 Suka, 0 Komentar, 15 Apr 2024
beli BBM
0 Suka, 0 Komentar, 10 Jun 2017

POLLING

Apakah Aturan Pemilu Perlu Direvisi?