Tampang

Mengapa Kesehatan Mental Sangat Diperhatikan Anak Muda?

24 Jul 2024 05:20 wib. 176
0 0
Anak Muda

Kesehatan mental menjadi sangat penting dalam kehidupan seseorang karena memiliki dampak langsung terhadap kesejahteraan fisik, emosional, dan sosial. Hal ini pun berlaku pada anak muda, yang sering kali dihadapkan pada tekanan dari berbagai aspek kehidupan mereka. Oleh karena itu, penting untuk memperhatikan kesehatan mental anak muda agar mereka dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. 

 Adanya tekanan dari lingkungan sosial, seperti tuntutan akademis, persaingan di dunia kerja, serta ekspektasi yang tinggi, dapat memberikan dampak negatif terhadap kesehatan mental anak muda. Bukan hanya itu, penerimaan diri dan kepercayaan diri yang rendah juga dapat memengaruhi kesehatan mental mereka. Semua tekanan ini bisa mengarah pada gangguan kesehatan mental seperti depresi, kecemasan, dan gangguan kejiwaan lainnya.

Selain itu, era digital juga turut memengaruhi kesehatan mental anak muda. Penggunaan media sosial yang berlebihan dapat menciptakan perasaan tidak puas dengan diri sendiri, rasa cemburu, dan kecemasan yang tidak perlu. Tidak jarang pula, cyberbullying atau pelecehan daring juga menimbulkan dampak buruk terhadap kesehatan mental anak muda.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Indonesia Menuju Indonesia Emas atau Cemas? Dengan program pendidikan rakyat seperti sekarang.