Tampang

Destinasi Wisata Dulu Ramai, Kini Sepi-Menyeramkan

15 Sep 2024 08:15 wib. 46
0 0
Destinasi Wisata Dulu Ramai, Kini Sepi-Menyeramkan
Sumber foto: Tribunnews.com

5. Wonderia

Wonderia dulunya merupakan taman hiburan yang sangat populer di kalangan warga Semarang. Taman yang dikelola oleh pihak swasta dengan sistem royalti ke Pemkot Semarang itu resmi beroperasi pada tahun 2004. Akan tetapi, tempat ini ditutup sejak November 2007 setelah terjadi kecelakaan di salah satu wahana permainan yang menyebabkan 16 orang mengalami luka-luka.

Berita terbaru menyebutkan bahwa bekas taman wisata Wonderia yang telah dibiarkan terbengkalai selama bertahun-tahun akan diubah menjadi hutan kota. Hal ini menunjukkan bahwa upaya untuk menghidupkan kembali destinasi wisata yang telah sepi telah dilakukan dengan mengubahnya menjadi lokasi konservasi alam.

Penurunan pamor destinasi wisata yang dahulu menarik banyak pengunjung memang merupakan hal yang disayangkan. Hal ini membuktikan dampak serius dari pandemi Covid-19 terhadap industri pariwisata. Keadaan ini juga semakin memperlihatkan pentingnya peran pemerintah dan stakeholder lainnya dalam menjaga keberlangsungan destinasi wisata, mengingat kondisi ekonomi dan industri pariwisata juga turut terimbas oleh pandemi.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?