Tampang

7 Kebiasaan Ini Ternyata Bikin Tagihan Listrik Bengkak, Hindari!

14 Jul 2024 09:42 wib. 121
0 0
7 Kebiasaan Ini Ternyata Bikin Tagihan Listrik Bengkak, Hindari!
Sumber foto: iStock

Saat membayar tagihan listrik, kita pasti pernah terkejut dengan tagihan yang membengkak meskipun kita merasa penggunaan listrik hanya biasa-biasa saja. Lalu, apa sebenarnya yang menyebabkan tagihan listrik menjadi mahal? Ternyata, ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang dapat membuat konsumsi listrik di rumah menjadi boros dan menyebabkan tagihan listrik melonjak. Kebiasaan tersebut mungkin tampak sepele, namun dapat berdampak besar pada tagihan listrik. Berikut adalah beberapa kebiasaan yang dapat memperbesar tagihan listrik dan menyebabkan terkurasnya token listrik dengan cepat.

1. Tidak Mematikan Lampu

Banyak orang seringkali meninggalkan lampu menyala meskipun cuaca sekitar terang. Kebiasaan ini dapat menyebabkan penggunaan listrik yang tidak efisien. Terutama jika masih menggunakan lampu pijar atau bohlam, karena kedua jenis lampu ini dikenal mengkonsumsi energi lebih banyak dari jenis lain. Menurut Alliance to Save Energy yang dikutip dari Detikcom, kebiasaan ini bisa membuat konsumsi listrik meningkat tajam.

2. Kipas Terus Menyala

Kebiasaan meninggalkan kipas menyala terus menerus, bahkan ketika tidak ada orang di ruangan, dapat memperbesar tagihan listrik. Disarankan untuk menggunakan kipas hanya saat diperlukan, dan mematikannya saat tidak digunakan.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

Ternyata Ini Perbedaan MotoGP Dan WSBK
0 Suka, 0 Komentar, 27 Des 2021

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?