Tampang

Zulhas Mengeluh Anggaran Kemendag 2025 Turun, Lebih Kecil dari Bupati

16 Jun 2024 15:56 wib. 47
0 0
Zulhas Mengeluh Anggaran Kemendag 2025 Turun: Lebih Kecil dari Bupati
Sumber foto: google

Selain itu, Zulhas juga menyoroti pengamanan perdagangan internasional yang meliputi tindakan pengamanan perdagangan, penanganan kasus, hambatan teknis perdagangan, dengan hanya mendapatkan alokasi dana sebesar Rp15 miliar. Ia menyatakan kekecewaannya terhadap besarnya anggaran ini, mengingat pentingnya pengamanan perdagangan internasional bagi kemajuan perdagangan Indonesia di pasar global.

Dalam kesempatan itu, Zulhas juga meminta dukungan dari Komisi VI DPR RI untuk meningkatkan alokasi anggaran yang diberikan kepada Kemendag pada tahun 2025. Ia berharap agar anggaran yang diperoleh pada tahun yang akan datang dapat meningkat setidaknya sebesar jumlah yang diterima pada tahun sebelumnya, yakni sekitar Rp1,9 triliun. Dengan demikian, Zulhas berharap agar anggaran Kemendag kembali naik sekitar 16 persen dari anggaran yang diterima pada tahun sebelumnya.

Zulhas menyadari bahwa situasi keuangan negara saat ini mungkin tidak memungkinkan untuk memenuhi seluruh permintaan peningkatan anggaran dari setiap kementerian. Namun, ia berharap agar pemerintah dapat mempertimbangkan kembali alokasi anggaran untuk Kemendag, mengingat pentingnya peran kemendag dalam memajukan sektor perdagangan di Indonesia.

<12>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

opor ayam
0 Suka, 0 Komentar, 22 Mar 2024

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%