Tampang

WNI Hilang di Jepang, Ternyata Ditangkap Bawa Sabu

7 Jul 2024 16:02 wib. 120
0 0
WNI Hilang di Jepang, Ternyata Ditangkap Bawa Sabu
Sumber foto: google

Baru-baru ini viral di media sosial terkait seorang warga negara Indonesia (WNI) bernama Revi Cahya Widi Sulihatun, yang menghilang saat pergi ke Jepang. Revi yang awalnya diduga hilang, ternyata ditangkap otoritas Jepang karena membawa narkotika jenis sabu. Namun, kehebohan tersebut berubah menjadi kejutan yang menyedihkan ketika diketahui bahwa WNI yang hilang tersebut ternyata ditangkap karena membawa sabu.

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI mengatakan bahwa Kemlu akan memastikan Revi untuk mendapatkan pemenuhan hak-haknya selama menjalani proses hukum. Meski demikian, belum diketahui detail kasus sabu yang menjerat perempuan tersebut. Namun, kabar mengenai penangkapan WNI yang membawa sabu tentu saja menjadi pukulan tersendiri bagi keluarga dan juga citra bangsa Indonesia di mata internasional.

"Proses pendampingan hukum telah dilakukan KJRI Osaka untuk memastikan yang bersangkutan mendapatkan hak-haknya secara penuh," ucap Direktur Pelindungan WNI Kemlu RI, Judha Nugraha, pada Sabtu, 6 Juli 2024. Seperti diketahui, Revi disebut menghilang di Osaka. Direktorat Perlindungan WNI Kemlu pun langsung bergerak untuk membantu menemukan Revi. Hal ini juga menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat Indonesia, bahwa pemahaman terhadap hukum di luar negeri sangatlah penting.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Partai Lebih Mengutamakan Aspirasi Rakyat atau Kekuasaan?