Tampang

Rasio Kepemilikan Mobil di RI Masih Rendah, Menperin Ajak Jepang Ambil Peluang

27 Jun 2024 16:19 wib. 46
0 0
Rasiao kepemilikan
Sumber foto: google

Selain kerja sama dalam sektor industri otomotif, Menperin juga menggalakkan peningkatan kerja sama dalam sektor transisi energi. Hal ini mengacu pada pertemuan antara Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida yang membahas proyek prioritas dalam bidang transisi energi dalam kerangka Asia Zero Emission Community (AZEC) pada Desember 2023 di Jepang.

Lebih lanjut, Agus mendesak untuk segera menyelesaikan perundingan substantif Protokol Perubahan Indonesia–Japan Economic Partnership Agreement (IJEPA). Saat ini, dalam kerangka IJEPA, kedua negara telah menyelesaikan perundingan substantif seputar Protokol Perubahan IJEPA.

Menurut Agus, IJEPA memiliki peran yang sangat penting dan strategis bagi kedua negara. Hal ini juga berdampak pada program kerja sama New MIDEC atau Manufacturing Industry Development Center yang menjadi bagian dari IJEPA.

Menperin juga mengharapkan dukungan dari Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang (METI) dalam mendorong implementasi IJEPA serta pelaksanaan kegiatan New MIDEC ke depannya. Dalam pertemuan tersebut, kedua menteri juga membahas kerja sama di bidang pengembangan sumber daya manusia di sektor industri.

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%