Tampang

Rasio Kepemilikan Mobil di RI Masih Rendah, Menperin Ajak Jepang Ambil Peluang

27 Jun 2024 16:19 wib. 44
0 0
Rasiao kepemilikan
Sumber foto: google

Menperin menjelaskan rencana pertukaran sumber daya manusia industri antara Indonesia dan Jepang, sehingga inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sumber daya manusia industri di Indonesia melalui pelatihan yang dilaksanakan di Jepang.

Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri Jepang, Saito, memberikan tanggapan positif terhadap gagasan-gagasan yang disampaikan Menperin dalam rangka meningkatkan kerja sama kedua negara. Saito menjelaskan bahwa METI sangat peduli dalam menyediakan anggaran untuk mendorong kerja sama dengan negara-negara Global South.

Terkait kerja sama industri otomotif dengan Indonesia, Saito mengakui bahwa Indonesia memiliki peran yang penting bagi produksi dan ekspor otomotif Jepang. Investasi perusahaan otomotif Jepang di Indonesia memberikan keuntungan bagi kedua negara.

"Kami berkeinginan untuk meningkatkan kerja sama guna memperkuat daya saing industri otomotif di Indonesia. Kami mendukung agar diskusi mengenai kerja sama yang lebih detail segera dilakukan di tingkat direktur jenderal," ungkap Saito.

<123>

#HOT

0 Komentar

Belum ada komentar di artikel ini, jadilah yang pertama untuk memberikan komentar.

BERITA TERKAIT

BACA BERITA LAINNYA

ramuan herbal
0 Suka, 0 Komentar, 7 Okt 2017

POLLING

Apakah Anda Setuju dengan TAPERA? Semua Pekerja di Indonesia, Gajinya dipotong 3%